Jumat, 03 Juli 2015

Rp2,6 Triliun Utk Bangun Hunian TNI-Polri

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengalokasikan anggaran Rp2,6 triliun utk pembangunan hunian susun (rusun) serta hunian khusus (rusus) bagi anggota TNI serta Polri di seluruh Indonesia. Anggaran ini akan digunakan utk membangun sebanyak 135 twin block (TB) rusun & 2.573 unit rusus.
http://www.forticeoffice.com/

“Tujuan dibangunnya rusun dan rusus ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas kerja  para prajurit TNI & anggota Polri khususnya yang bertugas di pelosok wilayah Indonesia. Kita akan membangun di 121 lokasi yg tersebar di 89 kabupaten/kota di 32 provinsi,” ujar Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, ketika rapat pre construction meeting pelaksanaan pembangunan rusun & rusus TNI-Polri di Jakarta, Kamis (2/7).

Dengan alokasi anggaran yang cukup besar untuk hunian para prajurit ini, Syarif juga berharap dukungan penuh dari Kementerian Pertahanan, Polri, dan Mabes TNI utk mendukung sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan ini. Karna di masing-masing instansi itu yang paling tahu berapa kebutuhan rumah utk para anggotanya.

“Semua pihak tentu harus aktif dlm pelaksanaan maupun pengawasan proses pembangunan rusun dan rusus ini. Utk kebutuhan maupun siapa yg patut menghuni nanti kita serahkan ke masing-masing instansi untuk mengerjakan pendataan,” tandas Syarif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar