Selasa, 28 Juli 2015

Hotel Terbesar di Dunia Akn Dibuka di Mekah

Sebuah hotel paling besar di dunia akan dibuka di Mekah pada tahun 2017 mendatang. Hotel ini dikategorikan demikian berdasarkan jml kamar yang dibangun. Akn ada sebanyak 10 Ribu kamar, 70 restoran, 12 menara, beserta helipad di empat menaranya. Hotel yang didesain seperti “benteng tradisional di tengah gurun” ini jelas menawarkan kemewahan bagi para tamunya nomad service office jakarta.

Didanai oleh Kementerian Keuangan Arab Saudi dengan total sekitar US$ 3,6 juta, hotel ini didesain oleh Dar al-Handasah Group yang sebelumnya pernah menangani desain kota di Kazakhstan & bandara di Dubai. Hotel yang diberi nama Abraj Kudai tersebut, dibangun di atas site area seluas 60.000 meter persegi dgn area built up sekitar 1,4 juta meter persegi.

Hotel virtual offices in jakarta ini sendiri terletak di Distrik Manafia serta berada sejauh 2,2 km di selatan Masjidil Haram. Tingginya mencapai sampai 600 m (2.000 kaki) & terdiri dari 44 lantai, yg lima lantai dari tiap menara dikhususkan untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi. Sementara bagian bawah hotel akan digunakan sebagai tempat komersial. Hotel ini diharapkan bisa mengakomodasi sejumlah elemen, seperti stasiun bus, pusat perbelanjaan, restoran & food courts, convention center, serta tempat parkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar